Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho)


Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho)

Kedutaan Besar Jepang mulai Senin (13/4/2015), membuka  penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student pada tahun akademis 2016 (April/Oktober) dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

Faisal Ramadhan dari Kedutaan Besar Jepang dalam siaran pers yang diterima JIBI/Bisnis, Sabtu (11/4/2015), menjelaskan persyaratan untuk pelamar yakni berkewarganegaraan Indonesia, lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1981, indeks prestasi kumulatif (IPK) dari universitas jenjang pendidikan terakhir minimum 3,0, dan nilai TOEFL minimum 550 atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang minimal level 2/N2.

Selain tiket pergi-pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho), para mahasiswa akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp).

Dokumen lamaran harus dikembalikan kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum 30 April 2015, dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos (paling lambat 30 April 2015 cap pos).

Pertanyaan mengenai program beasiswa ini dapat menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui surel berikut: beasiswa@dj.mofa.go.jp

Informasi saja, pada tahun akademis 2015, sebanyak 33 orang mahasiswa Indonesia telah lulus ujian dan berangkat ke Jepang sebagai research student dengan rekomendasi dari pihak kedutaan.


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) "

Budayakanlah membaca dan menulis komentar.

 
Powered By Blogger
Back To Top