Beasiswa Etos 2015

Beasiswa Etos 2015
Dikutip dari laman Beastudi Indonesia. Kini Beastudi Etos kembali dibuka.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan SMA/sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan ujian mandiri (UM) jalur reguler.

Program Beastudi ini terbuka bagi para siswa yang sudah diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos. Untuk daftar PTN yang direkomendasikan dapat dilihat di www.beastudiindonesia.net

Pendaftaran program ini dibuka mulai 1 Januari hingga 28 Februari 2015. Nantinya, penerima beasiswa berhak menerima bantuan biaya pendidikan selama delapan semester atau empat tahun masa studi, uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun. Selain itu, para penerima Beastudi 2015 juga diberi kesempatan untuk mendapatkan pembinaan selama empat tahun program persiapan pascakampus di tahun keempat, dukungan prestasi dalam dan luar negeri, bantuan biaya penelitian skripsi, serta pembuatan paspor.

Beasiswa Etos 2015
Melansir laman Beastudi Indonesia, Jumat (9/1/2015), sejak tahun lalu, Beastudi Etos bekerjasama dengan program Bidikmisi Dikti dalam bentuk sinergi program pengelolaan Beastudi Etos Bidikmisi. Oleh karena itu, calon pendaftar Beastudi Etos diharapkan untuk mendaftarkan diri pada seleksi Bidikmisi melalui sekolah masing-masing.

Untuk persyaratan khusus, pelamar dapat mengisi formulir biodata, menyerahkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan orangtua, kartu keluarga (KK), KTP atau kartu identitas lain dan ijazah SMA bagi yang sudah lulus SMA/sederajat yang dilegalisir. Selain itu, pelamar juga dapat mencantumkan pas foto terbaru berwarna, foto rumah tampak keseluruhan seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur rekening listrik bulan terakhir, tulisan tentang perjalanan hidup minimal dua halaman A4 dengan spasi 1 cm, dan rapor semester satu hingga lima. Semua dokumen dapat diserahkan dalam bentuk scan atau soft file.

Beasiswa Etos 2015
Pengumuman seleksi administrasi pada 10 Maret 2015. Jadwal tes tulis dan wawancara disesuaikan pengumuman SNMPTN 2015 pada 29 hingga 30 Mei 2015. Kemudian tahapan kunjungan ke rumah dijadwalkan pada 6-13 Juni 2015, pengumuman akhir pada 20 Juni 2015, dan penandatanganan akad dan komitmen pada 27 dan 28 Juni 2015.

Ada tiga macam metode pendaftaran yang dapat digunakan yaitu online, email dan pos. Simak informasi lengkap di laman Beasiswa Etos.

Good Luck ^_^
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Beasiswa Etos 2015"

Budayakanlah membaca dan menulis komentar.

 
Powered By Blogger
Back To Top